Rabu 09 Apr 2014 23:35 WIB

Libur Pemilu, Plaza Diserbu

Pusat Perbelanjaan
Foto: Republika/Prayogi
Pusat Perbelanjaan

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Kunjungan ke pusat perbelanjaan mewah atau plaza pada libur Pemilu Legislatif melonjak rata-rata 50 hingga 100 persen.

"Pengunjung ramai layaknya akhir pekan. Rata-rata plaza anggota asosiasi mengalami kenaikan kunjungan sebesar 50 bahkan 100 persen," kata Ketua Asosiasi Perusahaan Pusat Perbelanjaan Indonesia atau APPBI Sumut, Paulus Tamie di Medan, Rabu (9/4).

Dengan peningkatan kunjungan, maka keterlambatan jam operasional plaza yang dilakukan pengelola untuk memberi keleluasaan karyawan menggunakan hak pilihnya tidak mengurangi omzet.

"Malah omzet pemilik gerai bertambah karena libur Pemilu membuat jumlah pengunjung meningkat,"katanya.

Untuk memberi keleluasaan ke pekerja di mal melakukn hak pilihnya pada Pemilu Legislatif, semua manajemen plaza memang memperlambat waktu mulai operasional rata-rata 1,5 jam hingga 2 jam dari jadwal biasa pada pukul 10.00 WIB.

Dia mengakui, pengunjung lebih banyak mengunjungi gerai penjualan makanan/minuman untuk bersantai bersama keluarga maupun sahabat.

Paulus menyebutkan, saat libur hanya satu hari, lazimnya masyarakat hanya berlibur ke plaza dengan alasan terlalu lelah kalau ke luar kota dan hal itu menguntungkan pemilik gerai.

General Affair Palladium Mall, Ayu Amjelita mengakui, adanya keterlambatan pembukaan mal itu dari biasanya mulai pukul 10.00 WIB sampai 22:00 WIB menjadi pukul 11.30 WIB.Dia juga mengakui, naiknya kunjungan ke plaza khususnya ke gerai makanan/minuman.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement