Selasa 08 Apr 2014 21:32 WIB

Anies Yakin Bogor Lebih Baik di Tangan Bima Arya

Bima Arya
Foto: Republika/Yasin Habibi
Bima Arya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anies Baswedan menilai, di tangan Wali Kota Bogor terpilih, Bima Arya, Bogor akan lebih baik dari sebelumnya.  Hal ini disampaikannya, karena dia mengetahui kapasitas Bima Arya yang sebelumnya merupakan salah satu pengurus di DPP Partai Amanat Nasional (PAN) itu. 

Menurutnya, terpilihnya Bima menjadi Wali Kota Bogor mendapatkan respons dari aejumlah tokoh nasional. Ini terlihat saat pelantikan Bima pada Senin (7/4), sejumlah tokoh hadir menyaksikan pengangkatan sumpah Bima dan wakil wali kotanya. Sebut saja Amien Rais, Dino Patti Djalal, dan dia sendiri menyaksikan pelantikan itu di Balai Kota Bogor. 

"Saya berharap lima tahun ke depan Bima Arya akan melunasi janji-janjinya. Karena saya lihat janji yang dibuat Bima cukup realistis," ujar Anies dalam pernyataannya yang diterima ROL, Selasa (8/4).

Peserta Konvensi Partai Demokrat ini menambahkan, Bima mampu untuk mengatasi permasalahan-permasalahan Kota Bogor. Dia menilai, Bima memiliki seluruh persyaratan untuk menjadi Walikota Bogor yang berhasil. 

Meski demikian, Anies merasa bahwa permasalahan di Bogor harus diselesaikan bersama-sama warganya. Untuk itu, Anies berpendapat agar warga Bogor ikut dalam mengatasi masalah bersama-sama. 

Di hari pertamanya bertugas sebagai Wali Kota, Bima dan jajaran pemerintahan daerahnya melakukan peninjauan di sekitar Bogor. Bima menegaskan komitmennya untuk menciptakan Bogor kota yang bersih dan nyaman.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement