Senin 07 Apr 2014 23:48 WIB

Polisi Pangkalpinang Sosialisasikan Penerimaan Anggota Polri

Anggota Polri
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Anggota Polri

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG -- Kepolisian Sektor Gerunggang, Polres Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung menyosialisasikan penerimaan anggota Polri ke Sekolah Menengah Atas (SMA) di kota itu.

"Hari ini sosialisasi penerimaan anggota Polri dilakukan di SMA PGRI 2 Pangkalpinang, bertujuan untuk memberikan informasi kepada siswa kelas tiga SMA itu kalau saat ini Polri sedang membuka pendaftaran penerimaan Brigadir Polri 2014," ujar Kapolres Pangkalpinang AKBP Nur Romdhoni melalui Kapolsek Gerunggang, Iptu Adi Putra, Senin.

Ia mengatakan, sosialisasi sebelumnya sudah dilakukan di SMA Negeri 1 Pangkalpinang dan untuk sosialisasi di SMA PGRI 2 mendapat respons yang sangat baik dari pihak sekolah maupun siswa kelas tiga di SMA tersebut.

"Dalam sosialisasi itu kami memberitahukan kalau penerimaan anggota Polri untuk Polda Babel cukup banyak yaitu 239 orang untuk polisi laki-laki dan 70 orang untuk polisi wanita," ujarnya.

Dikatakannya, untuk penerimaan anggota Polri saat ini tanpa dipungut biaya sama sekali dan dipastikan tidak ada sistem titipan. Selain itu setiap anggota baru yang diterima akan ditempatkan di Polda Kepulauan Babel dan jajarannya.

"Kami juga telah menyerahkan brosur persyaratan untuk mendaftar menjadi Brigadir Polri 2014 kepada kepala SMA PGRI 2 dan diharapkan para pelajar atau keluarga guru dapat mendaftar sebanyak-banyaknya," katanya.

Ia menjelaskan, penerimaan anggota Polri nantinya akan mengutamakan putra-putri Bangka Belitung, namun tidak menutup kesempatan bagi putra daerah luar untuk mengikuti tes masuk anggota Polri tersebut.

"Pendaftaran akan ditutup pada 15 April mendatang dan kami akan melakukan sosialisasi ini ke SMA-SMA lainnya di Kota Pangkalpinang, sehingga akan banyak putra-putri Pangkalpinang mendaftar menjadi anggota Polri," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement