Senin 07 Apr 2014 21:17 WIB

Pejabat Diminta Tak Masuk Ruang Ujian Nasional

 Para siswa mengikuti pelaksanaan ujian nasional (UN) hari terakhir di ruang kelas SMUN 1 Jakarta, Kamis (18/4).   (Republika/Prayogi)
Para siswa mengikuti pelaksanaan ujian nasional (UN) hari terakhir di ruang kelas SMUN 1 Jakarta, Kamis (18/4). (Republika/Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Ketua Pengawas Ujian Nasional (UN) Aceh Prof Dr Yusrizal meminta para pejabat di lingkungan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota daerah itu tidak memasuki ruang kelas saat meninjau pelaksanaan UN di sekolah.

"Setiap kunjungan ke lokasi UN pejabat selalu masuk ke ruangan, padahal ini tidak dibenarkan karena dapat menganggu kosentrasi siswa," katanya dalam rapat koordinasi pengawasan UN di Banda Aceh, Senin (7/4).

Karena itu, ia meminta kepada pejabat Pemerintah Aceh dan kabupaten/kota cukup memantau pelaksanaan ujian di luar ruangan dan tidak masuk dalam ruang kelas pelaksanaan UN.

Dijelaskannya, jadwal UN tahun ajaran 2013/2014 untuk tingkat SMA/MA, SMK/MAK dan SMALB akan dilaksanakan di seluruh Indonesia pada 14 sampai 16 April 2014.

Adapun pengumuman hasil ujian nasional tersebut akan dilakukan pada 20 Mei 2014 dan untuk ujian tingkat SMP, MTs dan SMPLB akan berlangsung pada 5 sampai 8 Mei 2014.

Ia mengatakan bagi siswa/siswi yang duduk dikelas akhir dapat membaca secara lengkap tentang UN dengan mengunjungi situs http://bsnp-indonesia.org/id.

Dijelaskannya, pada tahun 2014, Unsyiah bersama perguruan tinggi lainnya hanya ditunjuk sebagai lembaga pengawas dibanding tahun sebelumnya merupakan penyelenggara ujian nasional.

"Kita hanya menjadi lembaga pengawas sementera untuk penyelenggaraan UN tahun 2014 dikembalikan kepada Dinas Pendidikan," katanya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement