Sabtu 05 Apr 2014 18:38 WIB

Perbaikan Jalur Kereta di Tasikmalaya Selesai Dalam 2 Hari

Rep: c56/ Red: Bilal Ramadhan
 Sejumlah warga mengerumuni lokasi kereta Malabar jurusan Bandung - Malang yang terperosok jurang di Cikerung, Mekarsari, Kadipaten, Tasikmalaya, Sabtu (5/4).  (foto: Septianjar Muharam)
Sejumlah warga mengerumuni lokasi kereta Malabar jurusan Bandung - Malang yang terperosok jurang di Cikerung, Mekarsari, Kadipaten, Tasikmalaya, Sabtu (5/4). (foto: Septianjar Muharam)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA– PT.Kereta Api Indonesia (KAI) memperkirakan mampu menyelesaikan perbaikan rel kereta yang amblas dalam dua hari ke depan. Jalur rel yang ikut tergerus membuat evakuasi rel kereta sedikit mengalamai kesulitan.

“Badan jalan untuk menahan rel ikut longsor, jika sudah perbaiki itu kita baru akan evakuasai gerbong dan lokomotifnya,” tutur Sugeng Priyono kepada Republika, Sabtu (5/4).

Dengan perbaikan ini, untuk sementara masyarakat yang akann menuju tasikmalaya dan sekitarnya, tidak bisa menggunkan kereta terlebih dahulu.

Sebelumnya, diberitakan Kereta Api Malabar dari bandung yang hendak menuju Malang, mengalami kecelakaan di Dusun Terung, Desa Mekarsari, kecamatan Ciawi, Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Jumat malam (4/4). Kecelakaaan dikarenakan longsor oleh hujan berat ini, berakibat beberapa orang meninggal dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement