Jumat 04 Apr 2014 21:56 WIB

Jumlah Korban Meninggal Kecelakaan KA Malabar Empat Orang

Rep: Joko Suceno/ Red: Joko Sadewo
Kecelakaan KA Malabar
Foto: Istimewa
Kecelakaan KA Malabar

REPUBLIKA.CO.ID,  TASIKMALAYA – Jumlah korban meninggal akibat anjloknya KA Malabar yang menabrak tebing longsor bertambah menjadi empat orang. Para penumpang yang tewas itu berada di gerbong dua dan tiga. Ke empat jenazah penumpang sudah berhasil dievakuasi dari himpitan gerbong. ‘’Korban meninggal sampai pukul 19.00 WIB sebanyak empat orang,’’kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Drs Martinus Sitompul kepada para wartawan, Jumat (4/4) malam.

 
Untuk membantgu proses evakuasi, kata Martinus, Polda Jabar mengerahkan dua kompi Brimob ke lokasi kejadian. Menurut dia, lokasi kejadian sulit dijangkau karena berada di antara dua tebing yang curam. ‘’Kita sudah kirimkan dua kompi pasukan Brimob ke lokasi,’’ujar dia.

Sedangkan menurut Paulus Priharyono, salah seorang penumpang KA Malabar yang selamat, evakuasi korban yang luka dan meninggal baru selesai dilakukan. Namun ia mengaku bingung mau dibawa ke mana para korban yang selamat dan luka-luka. Adik Paulus, Yosef Agus Wibowo, mengalami luka karena terhimpit gerbong kereta. ‘’Baru selesai dievakuasi adik saya. Namun saya bingung mau dibawa kemana dik saya yang luka-luka ini. Tidak ada koordinasi di lokasi kejadian,’’ujar dia yang dihubungi Republika melalui telepon. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement