Jumat 04 Apr 2014 13:41 WIB

PPP Manfaatkan Seruan Ormas Islam

Rep: Erdy Nasrul/ Red: Bilal Ramadhan
Simpatisan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melakukan aksi kampanye di Bundaran HI, Jakarta, Kamis (20/3).   (Republika/Tahta Aidilla)
Simpatisan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melakukan aksi kampanye di Bundaran HI, Jakarta, Kamis (20/3). (Republika/Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Partai Persatuan Pembangunan memanfaatkan seruan ormas Islam untuk memilih caleg muslim. Hal ini diharapkan dapat mendongkrak perolehan suara PPP dalam pileg nanti. Sekjen PPP, Romahurmuziy, menyatakan seruan itu ditindaklanjuti dengan melakukan gerakan kembali ke basis, yaitu ormas Islam, ulama dan pesantren.

Ketiga hal itu tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan keislaman di Indonesia. Ormas Islam merupakan lembaga yang selama ini mempersatukan umat. Ormas mampu menyatukan kepentingan umat Islam sehingga dapat diberdayakan dan diperkuat.

Sedangkan ulama merupakan figur panutan. "Umat Islam pasti mendengarkan perkataan ulama," imbuhnya, saat dihubungi, Jumat (4/3).

Pesantren merupakan tempat kaderisasi umat. Disanalah umat digembleng untuk menjadi insan bermanfaat. Romi menyatakan konsisten menjaga kepentingan umat dengan mengawal peraturan perundang-undangan agar tidak bertentangan dengan nilai Islam.

Selain itu, seluruh kader mawas diri untuk selalu membawakan amar ma'ruf nahi munkar dalam setiap sikap, pikiran dan tindakannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement