Senin 31 Mar 2014 23:33 WIB

Pendaftaran SNMPTN Sudah Ditutup

Rep: Dyah Ratna Meta Novi/ Red: Bilal Ramadhan
SNMPTN 2014
SNMPTN 2014

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Ketua SNMPTN Ganjar Kurnia mengingatkan kepada para calon mahasiswa kalau pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) sudah ditutup hari ini (31/3).

"Penutupan pendaftaran dilakukan tepat pukul 22.00 malam ini. Makanya gunakan waktu yang tersisa sebaik-baiknya untuk mendaftar," kata Ganjar.

Walaupun, ujar Ganjar, idealnya para calon mahasiswa sudah mendaftar beberapa waktu lalu sebelum mendekati deadline penutupan pendaftaran. Hingga saat ini jumlah calon mahasiswa yang mendaftar mencapai 770 ribuan lebih, melampaui jumlah pendaftar tahun lalu yang sekitar

762 ribu.

"Banyaknya calon mahasiswa yang mendaftar menunjukkan minat calon mahasiswa belajar di PTN tinggi. Kami juga akan terus memantau perkembangan terakhir jumlah pendaftar hingga nanti malam," kata Ganjar.

Sementara itu, Sekretaris Kelompok Kerja Panitia SNMPTN Bambang Hermanto mengatakan, hingga 26 Maret kemarin dari puluhan ribu pendaftar jumlah  pemohon bantuan biaya pendidikan  Bidikmisi yang ikut SNMPTN mencapi  125.035.

"Sebentar lagi pendaftaran akan berakhir, panitia menghimbau agar calon mahasiswa segera mendaftar untuk menghindari kepadatan akses maupun gangguan teknis, "katanya.

Gangguan teknis, ujar Bambang, antara lain seperti listrik padam yang  masih terjadi di berbagai daerah di saat-saat hari terakhir pendaftaran. Gangguan jaringan internet juga bisa terjadi, makanya memang sebaiknya mendaftar jauh hari sebelum deadline.

Panitia SNMPTN juga tidak akan memberikan waktu tambahan bagi pendaftaran. Makanya calon mahasiswa diminta menggunakan waktu yang tersisa sebaik-baiknya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement