Sabtu 29 Mar 2014 12:56 WIB

Dua Staf KJRI Jeddah Meninggal Karena Kecelakaan

Kemacetan di Kota Jeddah
Foto: Arabnews.com
Kemacetan di Kota Jeddah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua staf Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Jeddah, Arab Saudi, dilaporkan meninggal karena kecelakaan lalu lintas, demikian dinyatakan dalam siaran pers Kementerian Luar Negeri, Sabtu (29/3). "Telah terjadi musibah kecelakaan tunggal lalu lintas yang menimpa Tim Pelayanan Terpadu (Yandu) KJRI Jeddah yang menyebabkan 2 (dua) orang staf meninggal," ujar Pelaksana Fungsi Pensosbud KJRI Jeddah, Syarif Shahabudin.

Menurut Syarif, salah seorang staf juga mengalami luka serius dan dalam kondisi kritis. Saat ini masih dalam perawatan intensif di Rumah Sakit al-Nasir di wilayah Abha, sekitar 650 km selatan Jeddah.

Syarif menjelaskan, sesuai jadwal kegiatan, tim Pelayanan Terpadu KJRI Jeddah yang terdiri dari 7 staf KJRI, termasuk pengemudi, direncanakan melakukan program rutin berupa pelayanan terpadu kekonsuleran, keimigrasian dan ketenagakerjaan di Kota Najran. Ikut juga seorang guru Sekolah Indonesia Jeddah (SIJ), Suranianto Partosentono, sebagai petugas drop-box Pemilu yang akan melaksanakan tugas dalam rangka Pileg 2014 di wilayah tersebut.

Tim berangkat dari Jeddah dengan menggunakan kendaraan dinas CC 10, jenis GMC Tahun 2010 pada Kamis (27/3) malam, pukul 21:00 Waktu Arab Saudi (WAS). Setelah menempuh perjalanan sekitar 650 km dari Jeddah, pada ruas jalan menuju kota Najran, pukul 05:00 dini hari WAS terjadi kecelakaan tunggal karena kendaraan mengalami pecah ban, kemudian terguling beberapa kali.

"5 Staf lainnya selamat namun mengalami luka memar," tambahnya.

Dua orang meninggal bernama Matori Abdusyahid warga Cilacap, Jateng dan Suranianto Partosentono warga Gunung Kidul, Yogyakarta. Sedangkan satu staf yang kritis adalah Muzafar Sahidu. Korban-korban lainnya bernama Jurman Saputra, Zainullah, Dimas Wisnu, Mulkanuddin dan Sutisna. "Sesuai pengaturan, jenazah akan diberangkatkan dari RS Al-Qahmah di Abha dengan waktu tempuh perjalanan kendaraan sekitar 12 jam untuk sampai di Jeddah," ungkapnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement