Rabu 19 Mar 2014 18:34 WIB

Pasangan Sunjaya–Tasiya Resmi Pimpin Kabupaten Cirebon

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Bilal Ramadhan
Logo Kabupaten Cirebon.
Foto: cirebonkab.go.id
Logo Kabupaten Cirebon.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON-- Pasangan Sunjaya Purwadi - Tasiya Soemadi akhirnya resmi memimpin Kabupaten Cirebon untuk periode lima tahun kedepan, Rabu (19/3). Pelantikan pasangan yang diusung PDIP itu dilakukan langsung oleh Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan digelar dalam Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Cirebon, yang agendanya antara lain pencopotan secara hormat Penjabat Bupati Cirebon dan Pengangkatan Sunjaya-Tasiya sebagai bupati dan wakil bupati yang baru.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan usai pelantikan, menyatakan bahwa Sunjaya-Tasiya kini sudah menjadi milik seluruh masyarakat. Dia mengungkapkan, posisi jabatan bupati dan wakil bupati harus lepas dari kepentingan kelompok, golongan atau partai pengusung.

‘’Pasangan bupati dan wakil bupati harus segera bekerja setelah pelantikan ini,’’ tegas Heryawan.

Seperti diketahui, pasangan Sunjaya – Tasiya (Jago Jadi) menang dalam pilkada Kabupaten Cirebon putaran II dengan perolehan suara 53,43 persen. Mereka mengalahkan pasangan Heviyana – Rakhmat (Hebat).

Sebelumnya, Bupati dan Wakil Bupati Cirebon dijabat Dedi Supardi dan Ason Sukasa. Jabatan Dedi-Ason berakhir 10 Desember 2013. Karena proses pilkada Kabupaten Cirebon masih berlangsung setelah masa jabatan Dedi-Ason berakhir, gubernur Jabar menunjuk Daud Achmad sebagai penjabat bupati.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement