Selasa 18 Mar 2014 07:52 WIB

Polisi Belum Amankan Provokator Kerusuhan di Timika

Rep: c62/ Red: Indira Rezkisari
Aparat keamanan di Papua (ilustrasi)
Foto: ANTARA FOTO
Aparat keamanan di Papua (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perang antar suku di Kota Timika Papua, mengakibat empat orang tewas.Namun sampai saat ini polisi belum menangkap satupun propokator di balik kerusuhan tersebut dengan alasan lokasi tempat kedua suku itu bertikai jauh.

"Belum ada yang diamankan, karena acara mereka jauh," kata Waka Polda Papu Brigjen Pol Paulus Waterpau saat dihubungi Republika, Selasa pagi wib (18/3).

Disampaikan Paulus, yang saat ini sedang berasa di lokasi konflik, kerusuhan ini sudah terjadi sejak tiga minggu yang lalu.Apa saja pemicu kerusuhan antar suku di bumi cendarwasih itu, saat ini Polisi masih mendalami.

"Nanti siang saya coba lengkapi mengenai kerusuhan ini," katanya.

Kata Paulus, konflik antar suku itu terjadi antara masyarakat Moni dan Dani di Kali Iwaka dan Kali Pindah-Pindah ruas Jalan Trans Timika-Paniai sudah aman. Namun Polisi masih terus berjaga-jaga ditempat itu. "Memang suasana, saat ini sudah kondusif," katanya

Perwira menengah yang baru lulus pendidikan Lemhanas itu menyampaikan, saat ini, ratusan personil Polisi dikerahkan untuk mengawal jalannya hari jadi Kota Timika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement