Jumat 14 Mar 2014 18:27 WIB

Tak Mau Ketinggalan Jokowi, Mahfud MD Siap Dicapreskan

Rep: Rr. Laeny Sulistywati/ Red: Bilal Ramadhan
Mahfud MD
Foto: Yogi Ardhi/ Republika
Mahfud MD

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA-- Gubernur DKI Jakarta, Joko 'Jokowi' Widodo telah resmi menjadi calon presiden dari PDI Perjuangan (PDIP). Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD merasa optimistis juga terpilih menjadi calon presiden (capres) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meski masih harus berkompetisi dengan Jusuf Kalla (JK) dan Rhoma Irama.

Ia merasa optimistis menjadi capres dari PKB dan mengikuti pemilihan umum presiden 2014 meski harus bersaing dengan bakal capres PKB Rhoma dan Jusuf Kalla.

"Pak JK, Rhoma Irama, dan saya harus optimistis. Demokrasi itu harus dibangun dari optimistis,’’ ujarnya usai ditemui setelah mengisi workshop bertema "Indonesia 5 Tahun ke Depan: Pemikiran Tokoh Nasional" di Universitas Airlangga, Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Jumat (14/3).

Lebih lanut dia mengatakan, demokrasi harus dibangun di basis optimistis. Kalau tidak optimistis, maka demokrasi akan mati karena tidak ada capres, calon legislatif (caleg) seperti Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), hingga kepala daerah seperti bupati.

Namun demikian,ia mengaku PKB belum menetapkan siapa yang akan menjadi capres. Ia juga enggan menjawab ketika ditanya siapa calon wakil presiden (cawapres) yang diinginkannya dan berpasangan dengan dirinya. "Kau saja yang jadi cawapres ya,’’ ujarnya berkelakar kepada wartawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement