Kamis 13 Mar 2014 22:30 WIB

Malam Ini Megawati Bertemu Puluhan Pengusaha, Ada Apa?

Rep: M Akbar Wijaya/ Red: Indira Rezkisari
Megawati Soekarno Putri
Foto: Republika/Prayogi
Megawati Soekarno Putri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, dan putrinya yang juga Ketua Fraksi PDIP Puan Maharani menerima sekitar 80-an pengusaha kecil dan menengah Jakarta di kantor pusat DPP PDI Perjuangan, di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Sekjen DPP PDIP, Tjahjo Kumolo mengatakan para pengusaha itu datang untuk mendengar langkah dan posisi terbaru PDIP menuju pemilu 2014.

"Ada 75 hingga 80-an tamu, kalangan pengusaha menengah. Mereka anak-anak muda. Berdomisili di Jakarta. Ya, cuma ingin ketemu PDI Perjuangan," kata Tjahjo, di Lenteng Agung, Kamis (13/3) malam.

Tjahjo mengatakan sejumlah pengusaha yang datang menyatakan ingin membantu dana kampanye PDIP. Menurutnya DPP membuka pintu partisipasi sepanjang sesuai aturan.

"Tugas kami menyampaikan aturan, rekening partainya sekian, aturan pajaknya bagaimana. Itu kalau mau menyumbang," katanya.

Tjahjo tidak membuka identitas para pengusaha itu. Yang jelas  inisiatif acara itu datang dari para pengusaha sendiri. Dia membantah pertemuan itu membicarakan soal pencapresan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi).

Menurutnya Jokowi belum dijadwalkan untuk hadir di sesi dialog.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement