Kamis 13 Mar 2014 15:08 WIB

Lima Bandara Utama Siap Diresmikan di Indonesia

Rep: Esthi Maharani / Red: Citra Listya Rini
Menteri Perhubungan, Evert Erenst Mangindaan.
Foto: Antara Foto
Menteri Perhubungan, Evert Erenst Mangindaan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam waktu dekat lima bandara utama di tanah air akan diresmikan. Hal itu disampaikan oleh Menteri Perhubungan Evert Erenst Mangindaan saat melaporkan kesiapan lima bandara tersebut ke Wakil Presiden, Boediono.

“Saya laporkan ke wakil presiden, ada lima bandara utama yang sedang persiapan untuk diresmikan dalam waktu dekat,” katanya di kantor wakil presiden, Kamis (13/3).

Mangindaan mengatakan peresmian bandara tersebut akan dilakukan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Kelima bandara itu antara lain Kualanamu, Sumatra Utara, Sepinggan, Kalimantan Timur, Sultan Syarif Kasim (SSK) II, Riau, Juanda, Surabaya dan Ngurah Rai, Bali.

“Akan diresmikan dalam waktu dekat oleh Presiden. Itu sudah siap semua, Wapres sudah setuju,” kata Mangindaan menambahkan.

Selain lima bandara utama, Mangindaan juga mengatakan di tahun ini akan ada 14 bandara kecil yang akan juga diresmikan dan siap beroperasi. Sebanyak empat bandara kecil berada di kawasan Indonesia barat, sedangkan sisanya di kawasan Indonesia timur.

Mangindaan menambahkan ada pula delapan pelabuhan yang akan diresmikan dan siap beroperasi. Belum lagi infrastruktur pendukung lainnya. Dari delapan pelabuhan itu dua diantaranya bisa buat peti kemas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement