Rabu 12 Mar 2014 23:49 WIB

Bupati Bantul Juga Ikut Cuti Kampanye

Atribut kampanye parpol
Foto: Republika/Edi Yusuf
Atribut kampanye parpol

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL-- Bupati Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Surya Widati mengatakan telah mengajukan izin cuti untuk menjadi juru kampanye Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, menjelang pelaksanaan kampanye terbuka Pemilu 2014.

"Saya ditugasi dari Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDIP untuk menjadi juru kampamye (jurkam), makanya saya mengajukan izin cuti ke Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)," katanya di Bantul, Rabu.

Bupati mengatakan berdasarkan jadwal kampanye terbuka dalam bentuk rapat umum yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), partai politik (parpol) pengusungnya mendapat kesempatan untuk melakukan sosialisasi visi misi pada Sabtu dan Minggu.

"Saya kurang paham kalau pas hari Sabtu-Minggu itu hitungannya cuti atau libur, namun daripada salah, mending mengajukan cuti saja," katanya.

Sementara Ketua DPC PDIP Bantul Aryunardi mengatakan sesuai jadwal kampanye KPU Bantul, jatah kampanye PDIP pada 22 Maret dan 5 April, namun pada 22 Maret kampanye dilakukan dua kali di Lapangan Ringinharjo Bantul, dan Lapangan Tamantirto, Kasihan, untuk kampanye caleg kabupaten.

Sedangkan pada 5 Maret di Lapangan Jambidan, Pleret, dilakukan kampanye caleg dari daerah pemilihan (dapil) 2 dan Lapangan Kebon Agung Imogiri kampanye dapil 3, sementara kampanye seluruh DIY pada 5 Maret di Lapangan Sumber Agung Kecamatan Jetis.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement