Rabu 12 Mar 2014 22:55 WIB

Caleg PPP Ini Berkampanye Melalui Dakwah

Okky Asokawati
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Okky Asokawati

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon legislatif Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Okky Asokawati akan berkampanye melalui dakwah yang dinilainya sebagai cara efektif meyakinkan pemilih yang mayoritas Muslim.

"Karena saya dari partai Islam, saya melakukan semidakwah," kata Okky di Jakarta, Rabu (12/3).

Menurut Okky, jika bersumber pada agama dan Alquran semua ada pemecahnnya. Islam bisa menyelesaikan semua masalah, contohnya kebersihan sebagian dari iman. 

"Saya tanya ke ibu-ibu kenapa ikut majelis ta'lim, sudah khatam Alquran berkali-kali tidak dipakai ilmunya sehari-hari," ujar mantan model catwalk ini.

Dia juga sering menggunakan ayat-ayat Alquran untuk mengingatkan masyarakat dengan bencana-bencana, seperti banjir dan permasalahan kehidupan sehari-hari lainnya.

"Ibu-ibu suka iri dengan gelang yang dipakai tetangganya, saya sering ingetkan (surat) Annisa ayat 32 kalau orang itu rejekinya berbeda-beda dan Allah tidak akan mengubah nasib kalau kita tidak berusaha," katanya.

Anggota Komisi IX DPR itu menambahkan dengan memilih secara emosional, masyarakat akan memilih mana caleg yang benar-benar sesuai dengan nilai-nilai yang diyakininya.

"Saya tidak pernah menjanjikan dengan apa-apa, tapi kita tahu kerja dewan itu kerja kolektif. Di situ banyak kepentingan, banyak fraksi, banyak benturan, pemikiran bagaimana dalam pemilu ini kita harus menampilkan sosok yang penuh integritas dan tidak takut kerja keras dan peduli perempuan," kata Okky.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement