Sabtu 08 Mar 2014 12:39 WIB

Kemenlu Pastikan Data 12 WNI di Malaysia Airlines

Rep: Gita Amanda/ Red: Muhammad Fakhruddin
Pesawat Malaysia Airlines
Foto: EPA/Ahmad Yusni
Pesawat Malaysia Airlines

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-- Kementerian Luar Negeri Indonesia menyatakan telah mengetahui peristiwa hilangnya peawat Malaysia Airlines. Kemenlu juga telah mendapat kabar terkait 12 Warga Negara Indonesia yang turut di dalam pesawat, dan terus memantau perkembangan informasinya.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia Michael Tenne mengatakan, pihak Kemenlu telah mendapat informasi terkait keberadaan 12 WNI yang berada dalam pesawat Malaysia Airlines.

Kini pihaknya telah menginstruksikan Kedutaan Besar Indonesia di Malaysia dan Beijing, untuk terus memonitor perkembangan informasi terkait peristiwa tersebut."Pihak kedutaan kita di Malaysia dan Beijing, khususnya yang di Malaysia terus berkomunikasi dengan Malaysia Airlines, kini kita tengah menunggu informasi lebih lanjut," ujar Tenne pada Republika melalui sambungan telepon, Sabtu (8/3).

Namun Tenne belum dapat merinci lebih lanjut, terkait data lengkap ke 12 WNI. Termasuk tujuan mereka menggunakan pesawat dari Malaysia ke Beijing tersebut."Kami terus berkomunikasi dengan kedutaan, dan pihak kedutaan di sana juga terus berkomunikasi dan memonitor perkembangan informasi," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement