Jumat 07 Mar 2014 09:34 WIB

TNI Nilai Seluruh Gudang Amunisi Berkondisi Baik

Rep: Erdy Nasrul/ Red: Yudha Manggala P Putra
  Suasana gudang Amunisi Satuan Komando Pasukan Katak yang hancur akibat ledakan di Kawasan Armada Barat di Pondok Dayung, Jakarta Utara, Rabu (5/3).   (Republika/Yasin Habibi)
Suasana gudang Amunisi Satuan Komando Pasukan Katak yang hancur akibat ledakan di Kawasan Armada Barat di Pondok Dayung, Jakarta Utara, Rabu (5/3). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- TNI menilai seluruh gudang amunisi berkondisi baik. Semuanya dijaga dan dirawat masing - masing satuan di TNI.

"Semuanya baik. Kami menjaga dan merawatnya," jelas Kapuspen TNI, Laksamana Muda Iskandar Sitompul, saat dihubungi, Jumat (7/3). Gudang amunisi berada di setiap markas satuan TNI di seluruh Indonesia. Gudang tersebut menyimpan persenjataan mulai ringan hingga berat. Amunisi didalamnya digunakan untuk latihan dan perang.

Setelah insiden Pondok Dayung, yaitu meledaknya gudang amunisi Kopaska, TNI langsung memeriksa kondisi gudang amunisi di seluruh Indonesia. Iskandar menyatakan semuanya dalam keadaan baik dan selalu terjaga.

Sebuah ledakan terjadi di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Suara ledakan tersebut terdengar hingga radius sekitar 3 kilometer. Tak hanya suara. Getaran ledakan tersebut juga dirasakan dari jarak yang cukup jauh. Ledakan itu bersumber dari gudang amunisi milik TNI AL.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement