Jumat 07 Mar 2014 03:00 WIB

Dua ATM di Garut Dirusak Maling

 Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Arif Pribadi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Dua mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Jabar Banten Jalan Cimanuk dan ATM milik BRI Syariah KCP Garut Ciledug Jalan Ciledug, Kabupaten Garut, Jawa Barat, dirusak maling yang berusaha untuk mengambil uang dalam ATM itu, Kamis.

Kepala Polsek Tarogong, Kompol Tinie Supartinie, mengatakan dua mesin ATM yang dibobol maling itu hanya menimbulkan kerusakan pada mesin. Sementara, uang dalam mesin ATM masih utuh.

"Kejadian pembobolan ATM ini ada dua TKP (Tempat Kejadian Perkara) satu di Jalan Cimanuk wilayah Polsek Tarogong, dan satu lagi di wilayah Polsek Garut Kota," kata Tinie di lokasi perusakan ATM BJB.

Ia menuturkan hasil olah tempat kejadian perkara hanya terdapat kerusakan pada mesin. Pelaku tidak berhasil membawa uang dalam mesin ATM itu.

Menurut dia, pelaku kesulitan membongkar brankas uang dalam mesin ATM itu. Pelaku kemudian meninggalkannya tanpa membawa uang.

"Laporan dari petugas bank, uang dalam ATM BJB ternyata masih utuh. Pelaku tidak bisa membukanya," kata Tinie.

Kepolisian masih melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan keterangan dari sejumlah warga sekitar tempat ATM.

Polisi belum mengetahui kapan tepatnya waktu aksi dugaan pencurian uang dalam ATM tersebut. "Waktu kejadiannya kapan? Yang jelas diketahui tadi pagi. Kita masih selidiki dan akan pelajari CCTV yang dipasang di ATM," kata Tinie.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement