Sabtu 01 Mar 2014 14:12 WIB

Buku Anak Laris Manis di IBF

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Joko Sadewo
 Pengunjung yang didominasi pelajar memadati salah satu stan pameran buku Islami dalam pagelaran Islamic Book Fair (IBF) di Jakarta.
Foto: Republika/Agung Supri
Pengunjung yang didominasi pelajar memadati salah satu stan pameran buku Islami dalam pagelaran Islamic Book Fair (IBF) di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyaknya orangtua yang membawa serta anak-anak mereka ke ajang Islamic Book Fair (IBF) 2014, menjadikan buku anak-anak laris manis diserbu pengunjung.

Pantauan Republika, stan penerbit yang menyediakan buku-buku anak dikerumuni pengunjung bersama anak-anak mereka. Anak-anak tampak membalik-balik halaman buku dan memilih buku.

Heri Rusli (36 tahun) mengaku selalu datang setiap ajang IBF berlangsung. Dia datang bersama istri dan tiga anaknya. "Biasa ke sini mencari buku untuk anak dan saya sendiri," ujar pria yang berdomisili di Jakarta Utara saat ditemui, Sabtu (1/3).

Setali tiga uang dengan Heri, Usman Abdul Rasyad (39 tahun) juga memanfaatkan ajang IBF sebagai sarana memburu buku bagi putrinya. IBF juga ia gunakan sebagai ajang rekreasi.

Usman datang berdua bersama putrinya, Amirah (tujuh tahun). Dia baru saja membeli 10 buah majalah anak usia taman kanak-kanak seharga Rp 10 ribu.

Penerbit memberi potongan harga besar-besaran bagi buku anak. Buku dan majalah anak dijual mulai harga Rp 1.000 perbuah.

Penerbit Bumi Aksara misalnya, mematok harga Rp 2.500 untuk satu buku dan Rp 10 ribu untuk lima buah buku. Penerbit Gunung Agung memberi harga istimewa di kisaran Rp 5.000 hingga Rp 50 ribu.

Pustaka Al Kautsar mematok harga mulai Rp 3.000 hingga Rp 20 ribu. Penerbit Anak Teladan menjual majalah anak dengan harga mulai Rp 1.000.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement