Kamis 27 Feb 2014 13:28 WIB

Wah, 7 Partai Belum Serahkan Tim Kampanye, Partai Apa Saja Nih?

Parpol peserta Pemilu 2014.   (ilustrasi)
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Parpol peserta Pemilu 2014. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG-- Ketua KPU Kota Tangerang, Banten, Sanusi Pane mengatakan tujuh partai politik (parpol) belum menyerahkan daftar tim kampanye. "Baru lima dari 12 partpol yang menyerahkan dagtar tim kampanye, masih tujuh partai yang belum," katanya di Tangerang, Kamis.

Ia mengatakan, parpol yang sudah menyerahkan daftar tim kampanye yakni Gerindra, PAN, PDIP, Golkar dan Demokrat. Sedangkan sisanya yaitu Nasdem, Hanura, PBB, PKB, PPP, PKPI dan PKS, belum menyerahkan.

Terkait dengan rencana kampanye terbuka yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat, KPU Kota Tangerang mengharapkan para peserta pemilu khususnya partai politik tertib administratif.

"Kami harapkan hari ini semua partai politik menyerahkan daftar tim kampanye sebagai syarat administrasi," tegasnya.

Penyrahan daftar tim kampanye tersebut, kata Pane, agar parpol tidak terkena sanksi administratif karena dianggap melanggar ketentuan yang sudah ditetapkan. "Semua kewajiban peserta permilu harus ditaati," ujarnya.

KPU Kota Tangerang sebelumnya menetapkan titik lokasi kampanye terbuka Pemilu DPR, DPD, dan DPRD Tahun 2014 yang akan diselenggarakan 16 Maret-5 April 2014. Rinciannya yakni dua titik kampanye akbar yang akan digunakan untuk kampanye terbuka peserta pemilu tingkat pusat, empat titik kampanye untuk tingkat provinsi dan 15 titik kampanye untuk tingkat Kota Tangerang.

Untuk tingkat pusat rencananya akan menggunakan Lapangan Ahmad Yani Kecamatan Tangerang dan Lapangan Puri Beta II Kecamatan Larangan. Sedangkan untuk tingkat provinsi akan digunakan Ahmad Yani untuk daerah pemilihan (Dapil) Banten A, dan Puri Beta II untuk Dapil B, ditambah Lapangan Angkasa Pura II Kecamatan Batuceper untuk Dapil A, dan Lapangan Rawa Kambing Kecamatan Karang Tengah untuk Dapil B.

"Untuk tingkat Kota Tangerang, KPU akan menetapkan lokasi kampanye sesuai dengan jumlah dapil yang ada di Kota Tangerang yakni 5 dapil. Setiap dapil akan ada tiga sampai empat lokasi kampanye yang bisa digunakan peserta pemilu," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement