Rabu 26 Feb 2014 16:04 WIB

Anas Urbaningrum Dilarikan ke RS karena Sakit Gigi

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Citra Listya Rini
Tersangka kasus korupsi proyek Pusdiklat Hambalang Anas Urbaningrum usai melakukan pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (21/2). (Republika/Agung Supriyanto)
Tersangka kasus korupsi proyek Pusdiklat Hambalang Anas Urbaningrum usai melakukan pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (21/2). (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bukan hanya Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan yang menjalani perawatan karena sakit. Tahanan lain Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Anas Urbaningrum harus dilarikan ke rumah sakit untuk berobat.

"Diperiksa terkait sakit gigi," ujar salah satu pengacara Anas Carrel Ticualu dalam pesannya, Rabu (26/2). Carrel mengatakan, Anas berobat ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, Rabu (26/2) ini. Anas didampingi pengacara dan juga penyidik KPK.

Anas sudah lama mengalami masalah dengan giginya. Pekan lalu, dia pun batal menjalani pemeriksaan karena sakit giginya kambuh. Setelah mendapatkan izin, akhirnya penggagas ormas Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) itu bisa menjalani pengobatan ke rumah sakit.

Bukan hanya masalah gigi, menurut Carrel, Anas juga mengalami sakitl di bagian pinggang. Ia mengatakan, Anas juga menjalani pemeriksaan ke dokter syaraf untuk masalah di pinggangnya itu. Carrel mengeluhkan soal kasus tempat tidur kliennya.

"Sejak masuk Mas AU dikasih kasur busa tanpa spring, makanya syaraf pinggangnya jadi masalah tuh," kata Carrel.

Soal biaya pengobatan di rumah sakit, Carrel mengatakan, kliennya menanggung sendiri. Pengacara lainnya Firman Wijaya mengeluhkan perhatian KPK terhadap Anas yang sudah lama sakit. Padahal, ia mengatakan, Anas sudah lama meminta izin untuk menjalani pengobatan.

"Kenapa yah, agak mengeluhkan pelayanan KPK terhadap Anas ini," ujar dia.

Anas sudah mendekam di tahanan sejak 10 Januari lalu dalam statusnya sebagai tersangka kasus dugaan penerimaan hadia atau janji terkait pembangunan proyek di Hambalang dan atau proyek lainnya.

Pengacara Anas memang sempat beberapa kali menyebut Anas mempunyai masalah di giginya. Sementara itu, tahanan lain, Wawan juga harus menjalani perawatan. Pengacar Wawan menyebut kliennya didiagnosa terkena demam berdarah dan masih harus dirawat di RS Polri, Jakarta Timur.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement