Senin 24 Feb 2014 16:50 WIB

Menteri LH Puji Risma Sebagai Pahlawan

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Didi Purwadi
Menteri Negara Lingkungan Hidup  (LH) Balthasar Kambuaya
Foto: menlh.go.id
Menteri Negara Lingkungan Hidup (LH) Balthasar Kambuaya

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) Indonesia memuji langkah Wali Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Tri Rismaharini, sebagai pahlawan lingkungan dalam mengelola sampah.

Menteri Lingkungan Hidup, Balthasar Kambuaya, mengakui bahwa Risma layak mendapat gelar sebagai pahlawan lingkungan. Dia menjelaskan Kota Surabaya telah mendapatkan penghargaan lingkungan Adipura berturut-turut di era kepemimpinan Risma dan berbagai penghargaan lainnya.

‘’Untuk itu, saya mengapresiasi langkah yang dilakukan pemerintah kota (pemkot) Surabaya dan Risma,’’ ujarnya saat membuka saat Gerakan Indonesia Peduli Sampah Menuju Masyarakat Berbudaya 3R Untuk Kesejahteraan Masyarakat dengan tema 'Menuju Indonesia Bersih Sampah 2020' di Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin (24/2).

Sementara Deputi IV KLH Bidang Pengelolaan B3 dan Sampah Rasio, Ridho Sani, mengatakan Surabaya tidak hanya bersih, tetapi masyarakatnya juga berhasil mengubah sampah menjadi sesuatu yang menghasilkan secara finansial.

''Risma memiliki pendekatan bagus dalam memotivasi warganya, seperti membangun rumah kompos dan menjadikan sampah sebagai sumber listrik,'' ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement