Ahad 23 Feb 2014 21:08 WIB

Politisi PDIP Sarankan Masalah Risma Diselesaikan Partai

Rep: Andi Ikhbal/ Red: Mansyur Faqih
Budiman Sujatmiko
Budiman Sujatmiko

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politisi PDI Perjuangan, Budiman Sudjatmiko menganjurkan agar masalah Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini diselesaikan internal. Setelah itu baru diangkat menjadi masalah pemerintah.

Menurutnya, langkah ini merupakan tangggung jawab partai terhadap kadernya. Apalagi ada indikasi masalah tersebut dilatarbelakangi PDI Perjuangan di Surabaya.

Bahkan, sebelum diangkat menjadi isu besar, sebaiknya DPC dan DPD partai melakukan penyelesaian terlebih dahulu. "Partai pun tidak akan lepas tangan," kata Budiman pada Republika, Ahad (23/2).

Dia juga menyarankan, Risma melapor ke ketua umum Megawati Sukarnoputri terkait kendala apa yang dihadapi dengan terpilihnya Wakil Wali Kota Wisnu Sakti Buana. Dia menjelaskan, perbedaan konsep pasti ada, tapi apa yang menjadi masalah utama, perlu dibicarakan.

Namun, ujarnya, kalau pemilihan Whisnu tidak sesuai prosedur, Risma bisa mengadukannya ke Komisi II DPR yang membidangi pemerintahan dalam negeri. "Kalau memang ini persoalan antarkader partai, maka awal-awal harus diselesaikan partai," ujarnya. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement