Jumat 21 Feb 2014 15:02 WIB

Anak Anjing Rabies Gigit Pemilik dan Tamunya

Anjing rabies, ilustrasi
Anjing rabies, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON -- Seekor anak anjing yang diketahui sudah terserang virus rabies (anjing gila) menggigit empat orang warga Gang Grafes, Kelurahan Karangpanjang, Kota Ambon. Selain menggigit empat orang, anjing rabies ini juga menggigit seekor anak anjing lainnya hingga tewas.

"Dalam waktu satu minggu setelah menggigit korban, anak anjing tersebut kemudian ditemukan tewas," kata pemilik hewan peliharaan tersebut, Henny, di Ambon, Jumat.

Pemilik hewan peliharaan bersama anaknya yang juga menjadi korban gigitan merasa curiga dengan kondisi tersebut. Sehingga, mereka langsung membawa anak anjing itu ke tempat pemeriksaan kesehatan hewan untuk diperiksa.

Dari hasil uji pemeriksaan sampel darah, anak anjing ini dipastikan sudah terkena virus rabies. Selain menggigit Henny pada bagian lutut kanan maupun tangan anaknya, anjing tersebut juga menggigit dua tetangga lain yang secara kebetulan mendatangi rumah mereka.

"Kami langsung ke dokter untuk mendapatkan suntikan anti rabies sehingga luka bekas gigitannya sudah mengering,'' katanya. ''Tetapi, dua tetangga yang tergigit sedang pulang ke kampung halamannya di Pulau Buru.''

Henny juga mengaku telah memanggil kedua remaja tersebut untuk segera kembali ke Ambon guna mendapatkan suntikan anti rabies di puskesmas atau rumah sakit.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement