Kamis 20 Feb 2014 20:18 WIB

Misbakhun Ingin Anas Melawan

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Mansyur Faqih
Misbakhun
Foto: ANTARA
Misbakhun

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan anggota DPR M Misbakhun ingin memberikan semangat kepada tersangka kasus dugaan korupsi Anas Urbaningrum yang tengah mendekam di rumah tahanan. Ia pun datang untuk mengunjungi mantan ketua umum Partai Demokrat itu.

Anas menjadi tersangka kasus dugaan penerimaan hadiah atau janji terkait proyek pembangunan di Hambalang dan atau proyek lainnya. Misbakhun mempunyai penilaian lain terhadap proses hukum yang menimpa sahabatnya itu. 

"Terlepas dari apa pun yang terjadi. Pemenjaraan Mas Anas ini bagi saya adalah sebuah bentuk penzhaliman," kata dia, di gedung KPK, Jakarta, Kamis (20/2). 

Misbakhun juga ingin berbagi kepada Anas mengenai pengalamannya berada di balik jeruji besi. Ia sempat mendekam di penjara setelah terjerat kasus dugaan pemalsuan dokumen pencairan kredit pada PT Bank Century hingga akhirnya bebas setelah Peninjauan Kembali (PK) dikabulkan Mahkamah Agung (MA). 

"Bagaimana membagi pengalaman untuk melawan. Supaya kita bisa saling menyatukan sebuah semangat," katanya.

Selain Misbhakun, tampaknya juga datang pengamat politik Yudi Latief. Datang juga bersamaan politisi Partai Demokrat Gede Pasek Suardika. Misbakhun menegaskan harus ada perlawanan terhadap kezhaliman.

"Anak-anak muda ini, anak-anak muda dizhalimi oleh kekuasaan ini, bisa bersatu padu untuk melawan kezhaliman," ujar dia.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement