Senin 17 Feb 2014 18:46 WIB

Babinsa TNI Diminta Tingkatkan Kinerja

Prajurit TNI AD
Foto: Agung Sasongko/ROL
Prajurit TNI AD

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Para bintara pembina desa atau Babinsa TNI Angkatan Darat di lingkungan Kodam Iskandar Muda, Provinsi Aceh, diminta meningkatkan kinerja.

"Tugas utama bintara pembina ini membina desa dan bersama-sama aparatur desa membangun keamanan dan ketertiban masyarakat," kata Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Pandu Wibowo di Banda Aceh, Senin.

Apalagi, kata dia, pemilihan umum legislatif tinggal beberapa minggu lagi. Jadi, penting peran Babinsa mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga pemilu berjalan aman dan damai.

"Kami juga mengharapkan masyarakat Aceh dan seluruh elemen yang ada tetap menjaga perdamaian Aceh. Aceh saat ini sedang membenahi ketertinggalan pembangunan dan ekonomi guna mewujudkan kesejahteraan rakyat," katanya

Peran Babinsa menjadi penting dalam menjaga stabilitas keamanan. Untuk mendukung mobilitasi bintara pembina ini, Kodam Iskandar Muda menyalurkan 329 unit sepeda motor untuk Babinsa.

Dukungan sepeda motor ini, kata dia, diharapkan bisa membina keamanan dan ketertiban masyarakat desa, sehingga pemilu berjalan aman dan tertib dan tujuan pesta demokrasi damai di Aceh bisa tercapai.

Ke-329 unit sepeda motor ini dibagikan untuk mendukung tugas Babinsa di seluruh Aceh. Nantinya juga akan menyusul 800-an unit sepeda motor untuk bintara pembina desa ini.

"Kami harapkan dengan adanya kendaraan operasional ini, para Babinsa lebih intensif ke lapangan, sehingga tercipta suasana lebih aman dan lebih kondusif," kata Mayjen TNI Pandu Wibowo.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement