Sabtu 15 Feb 2014 12:18 WIB

Antrian Pengembalian Tiket di Bandara Husein Sastranegara

Rep: c30/ Red: Joko Sadewo
Bandara Husein Sastranegara
Foto: id.wikipedia.org
Bandara Husein Sastranegara

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Antrian 'mengular' terjadi di beberapa counter maskapai penerbangan di Bandara Husein Satranegara, Sabtu (15/2). Mereka melakukan refund dan juga menunggu kepastian berangkat atau tidaknya pesawat yang akan ditumpanginya.

Dari pantauan Republika, antrian panjang terjadi di beberapa counter. Puluhan penumpang yang akan melakukan refund berjejal di depan counter Lion Air. Antrian yang sama juga terlihat di counter Xpress Air.

Sirait (48 tahun) misalnya. Penumpang Lion Air asal Batam itu terpaksa menunda kepulangannya hari ini. Sedianya pesawatnya akan take off pukul 11.20 WIB. Karena dipastikan batal, ia harus menunda kepulangannya. "Saya sudah lima hari di Bandung. Sebetulnya harus balik hari ini tapi gimana lagi," katanya, Sabtu (15/2).

Dirinya mengaku belum tahu harus pulang ke Batam kapan. Pasalnya hampir semua penerbangan dari maskapai manapun menuju Batam hari ini sudah dibatalkan. Ia hanya akan menunggu informasi selanjutnya tentang kepastian kapan ada penerbangan ke Batam.

Hal yang sama juga dikatakan Dede (35 tahun). Warga asli Bandung itu rencananya akan ke Denpasar Bali untuk keperluan tugas kantornya. Pegawai swasta itu terpaksa membatalkan keberangkatannya hari ini yang rencananya menggunakan maskapai penerbangan Lion Air.

"Ya gimana lagi. Kan karena ada erupsi Gunung Kelud yang abunya sampai ke sini. Mudah-mudahan yang terkena musibah juga diberi kekuatan," katanya tersenyum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement