Selasa 11 Feb 2014 10:06 WIB

Asyik, Bakal Ada 'Car Free Night' di Tangerang

Police officers use bikes in MH Thamrin Street, where the car free night takes place on the new year's eve, tonight. The police deploy 9,000 personnel to secure the event.
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Police officers use bikes in MH Thamrin Street, where the car free night takes place on the new year's eve, tonight. The police deploy 9,000 personnel to secure the event.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG- Kini masyarakat Kota Tangerang, Banten tidak perlu lagi datang ke Jakarta untuk menikmati 'Car Free Night' atau malam bebas kendaraan bermotor. Pemerintah Kota Tangerang, Banten, akan menggelar 'Car Free Night' secara rutin di Jalan Kisamaun setiap pekan keempat mulai pukul 18.00 WIB - 21.00 WIB.

"Selain Car Free Day, Pemkot Tangerang pun akan menggelar car free night di Jalan Kisamaun pada minggu keempat," kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah di Tangerang, Selasa (11/2).

Arief menjelaskan, kegiatan Car Free Day dan Car Free Night merupakan upaya Pemkot Tangerang untuk terus menjaga kualitas udara agar senantiasa terbebas dari polusi khususnya yang diakibatkan oleh asap kendaraan.

Sehingga masyarakat Kota Tangerang dapat selalu menghirup udara yang bersih dan sehat. "Kegiatan ini akan terus dilaksanakan sehingga masyarakat akan terbiasa hidup dengan pola hidup bersih dan sehat," jelasnya.

Untuk kegiatan 'car free day', Pemkot Tangerang mulai Februari ini menambah jumlah titik pelaksanaan. Sejak digulirkan pada tahun 2010, car free day hanya dilaksanakan di Jalan M Yamin dan Jalan Veteran.

Maka, pada tahun ini pelaksanaan car free day akan dilaksanakan di tujuh titik dengan lima titik yang baru yaitu Perumahan Palem Semi Cibodas, Jalan Juanda Neglasari, Jalan Pinang-Kunciran (Pikun) Pinang, Perumahan Puri Betha Larangan dan Perumahan Vila Mutiara Pluit Priuk.

Program yang telah dan sedang dilaksanakan oleh Pemkot Tangerang yakni program sekolah yang berwawasan lingkungan yaitu Adiwiyata, pembuatan biopori, program 1000 bank sampah.

"Kami harapkan, agar masyarakat Tangerang dapat ikut serta menyukseskan. Apalagi pertumbuhan Kota Tangerang sangat drastis, mulai dari jumlah penduduk dan kendaraan," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement