Sabtu 08 Feb 2014 08:38 WIB

Polda Sumut Berbagi Kekuatan untuk Sinabung dan Pemilu

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Joko Sadewo
 Simulasi pengamanan Pemilu 2014 di depan gedung Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu), Jakarta, Jumat (7/2).  (Republika/Rakhmawaty La'lang)
Simulasi pengamanan Pemilu 2014 di depan gedung Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu), Jakarta, Jumat (7/2). (Republika/Rakhmawaty La'lang)

REPUBLIKA.CO.ID, Polda Sumut Bagi Pasukan untuk Amankan Pengungsi dan Pemilu

KARO -- Polda Sumatera Utara (Sumut) siap menjalankan dua tugas besar yang mereka emban di tahun ini. Tugas tersebut, selain tetap fokus membantu para pengungsi bencana Gunung Sinabung, di Tanah Karo Sumut. Mereka juga harus sudah mematangkan diri menyambut operasi Mantap Brata.

 

Operasi pengamanan Pemilu selama 224 hari yang akan dimulai 16 Maret nanti menurut Kapolda Sumut Irjen Syarief Gunawan sudah dia bagi personel-personelnya. Dia mengatakan, pasukan di Polres Karo dan Langkat yang menjadi basis penampungan warga akan fokus menangani pengungsi.

 

“Selebihnya Polda akan topang kekuatan pengamanan untuk mengamankan Mantap Brata di wilayah ini,” ujar Syarief menjawab pertanyaan Republika di pos Desa Tandjung, Karo, kemarin.

 

Syarief mengakui, pasukannya di Polres Karo dan Langkat tengah sibuk luar biasa dalam lima bulan terakhir ini. Selain menjaga para pengungsi di penampungan, kepolisian juga harus rajin patroli berkeliling memantau rumah-rumah penduduk yang kosong ditinggal penghuninya untuk mengungsi.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement