Jumat 07 Feb 2014 21:04 WIB

Rieke Diah Pitaloka: Politik Uang Persoalan Pemilu 2014

Rieke Diah Pitaloka
Foto: Antara
Rieke Diah Pitaloka

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU -- Anggota DPR RI, Rieke Diah Pitaloka, menilai politik uang menjadi salah satu persoalan penting yang harus mendapat perhatian semua kalangan menjelang Pemilu 2014.

"Politik transaksional atau politik uang masih menjadi momok karena saya sendiri di daerah pemilihan masih menemui itu," kata Rieke saat menjadi salah seorang pemateri dalam lokakarya yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dalam rangka Hari Pers Nasional 2014 di Bengkulu, Jumat.

Ia mengatakan sebagai politisi yang kembali maju menjadi calon anggota legislatif pada Pemilu 2014, masih menemukan maraknya politik uang di kalangan masyarakat.

Bahkan caleg dari PDIP ini mengatakan saat turun ke daerah pemilihannya di Jawa Barat, masyarakat dengan terang-terangan meminta sejumlah uang.

"Jika masyarakat memilih calon anggota legislatif karena sejumlah uang, maka akan terpilih politisi transaksional," tukas dia.

Hal itu, kata dia, dipastikan akan memicu korupsi yang lebih besar saat terpilih sebagai anggota legislatif.

Rieke mengatakan saat turun ke daerah pemilihan, ia senantiasa mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan cerdas. Memilih calon berdasarkan program dan visi misi jika terpilih menjadi anggota legislatif menurutnya lebih bijak.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement