Kamis 06 Feb 2014 19:23 WIB

Kritisi Gita, Anies Balik Dikritik

Rep: Heri Ruslan/ Red: A.Syalaby Ichsan
anies baswedan
Foto: old app
anies baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Kritik Anies Baswedan terhadap pengunduran diri Gita Wirjawan sebagai Menteri Perdagangan dalam Debat Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat Rabu (5/2) di Bandung, dinilai Sekjen DPP Barindo Fajar Riza Ul Haq keluar dari konteks.

Menurut dia, Anies yang selama ini dikenal santun tiba-tiba mengomentari lawan debatnya dengan mengabaikan substansi pertanyaan moderator debat, Prof. Asep Warlan.

"Nampaknya Anies lebih berkepentingan menyindir Gita ketimbang menjawab pertanyaan. Kritiknya lepas dari konteks. Ada kesempatan lain yang mungkin saja etis dia lakukan itu, untuk sekelas tokoh intelektual seperti Anies langkah itu bisa jadi blunder," cetus Fajar Riza Ul Haq kepada ROL, Kamis (6/2).

Fajar menilai, alur debat konvensi partai harusnya dilandasi semangat kebersamaan bahkan kelembagaan memperjuangkan gagasan Indonesia ke depan.

"Publik ingin melihat perseteruan gagasan dan konsep, bukan serangan sentimen personal yang tidak produktif. Restu Presiden terhadap kemunduran Gita hendaknya disikapi dingin oleh para kontestan konvensi," tutur alumnus Universitas Gadjah Mada ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement