Rabu 05 Feb 2014 15:28 WIB

Jelang Debat, Atribut Capres Demokrat Warnai Bandung

Rep: Irfan Fitrat/ Red: A.Syalaby Ichsan
Konvensi Capres
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Konvensi Capres

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Atribut para peserta Konvensi Calon Presiden (Capres) Partai Demokrat berseliweran di Jalan Peta, Bandung.

Warna biru khas partai berlambang bintang mercy itu mewarnai sekitar 'arena' tempat debat antar kandidat capres putaran ketiga yang berlangsung di Kota Kembang.

Ratusan pendukung para kandidat mulai memenuhi kawasan di sekitar Hotel Harris, lokasi tempat berlangsungnya agenda debat capres peserta konvensi.

Alunan musik terdengar dari panggung yang turut meramaikan suasana. Para pendukung masing-masing sudah menunggu untuk menyambut kedatangan kandidat capresnya.

Satu per satu peserta Konvensi Capres Partai Demokrat mulai berdatangan ke lokasi. Sudah terlihat datang Gita Wirjawan yang baru-baru ini menyatakan mundur dari posisinya sebagai Menteri Perdagangan. Selain itu, anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Ali Masykur Musa juga sudah tiba di lokasi.

Juru bicara Komite Konvensi Capres Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mengatakan, agenda di Bandung merupakan acara lanjutan debat kandidat capres setelah sebelumnya digelar di Palembang dan Medan.

Hinca mengatakan, kesebelas peserta konvensi menyatakan kesiapannya untuk datang dalam agenda debat kali ini. Ada dua tema besar yang diangkat. "Membahas persoalan ekonomi dan politik," kata dia.

Menurut Hinca, agenda debat akan dibagi ke dalam dua sesi. Sesi pertama diisi tim Garuda yang terdiri dari lima peserta konvensi.

Tim ini berisikan Anies Baswedan, Endriartono Sutarto, Gita Wirjawan, Hayono Isman, dan Marzuki Alie. Sesi kedua diisi tim Rajawali yang akan memberikan kesempatan pada enam peserta lain. Mereka adalah Dahlan Iskan, Pramono Edhie Wibowo, Dino Patti Djalal, Ali Masykur Musa, Irman Gusman, dan Sinyo Harry Sarundajang.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement