Rabu 05 Feb 2014 11:02 WIB

Banjir, Jadwal Commuter Line Kacau Balau

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: A.Syalaby Ichsan
 Sejumlah Penumpang menunggu KRL Commuter Line di Stasiun Manggarai,Jakarta,Senin (7/1). (Republika/Adhi Wicaksono)
Sejumlah Penumpang menunggu KRL Commuter Line di Stasiun Manggarai,Jakarta,Senin (7/1). (Republika/Adhi Wicaksono)

REPUBLIKA.CO.ID, PASAR MINGGU -- Imbas banjir yang melanda wilayah Ibu Kota, Rabu (5/2), perjalanan kereta rel listrik commuter line Bogor-Jakarta menjadi terganggu.  

Berdasarkan pengumuman petugas di Stasiun Pasar Minggu, perjalanan commuter line hari ini hanya sampai Stasiun Manggarai.  Hal tersebut disebabkan Stasiun Jakarta Kota dan Stasiun Kampung Bandan terendam banjir.

Akibatnya, berdasarkan pantauan RoL di Stasiun Pasar Minggu, perjalanan commuter line di jalur tiga dihentikan hanya sampai Pasar Minggu.  Sementara commuter line di jalur empat meneruskan perjalanan setelah menerima aspek sinyal hijau.  

Walaupun, penumpang sudah teramat berdesakkan sehingga masinis mencoba penutupan pintu terlebih dahulu sebelum berangkat.

Keterlambatan yang teramat parah ini membuat sejumlah penumpang memilih pulang ke rumah.  Salah seorang penumpang mengatakan, dirinya hendak ke wilayah Kota.  

Akan tetapi, perjalanan commuter line yang hanya sampai di Stasiun Manggarai, membuatnya memilih mencoba mencapai tujuannya dengan turun di Stasiun Sudirman.  

Namun belakangan, terendamnya Stasiun Kampung Bandan membuat perjalanan ke Stasiun Sudirman tidak dapat dilakukan.

 "Saya pulang saja, mas," ujarnya kepada Republika.  Petugas Stasiun Pasar Minggu melalui pengeras suara menghaturkan permohonan maaf atas terganggunya perjalanan commuter line hari ini.  "Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan anda," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement