Jumat 31 Jan 2014 20:37 WIB

Libur Panjang Tapi Ragunan Sepi

Rep: c42/ Red: Joko Sadewo
Taman Margasatwa Ragunan Jakarta.
Taman Margasatwa Ragunan Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, PASAR MINGGU -- Biasanya, saat hari libur tiba, Taman Margasatwa Ragunan (TMR ) menjadi tujuan masyarakat untuk menghabiskan waktu libur  panjang. Namun Jumat (31/1), yang bertepatan dengan Hari Raya Imlek dan juga long week end, ternyata Ragunan sangat sepi pengunjung.

 

‘’Biasanya pengunjung memadati  Ragunan hingga mencapai 20 ribu pengunjung. Namun hari ini pengunjung hanya tercatat  3.400 pengunjung’’ ujar Wahyudi, Humas TMR.

 

Wahyudi mengatakan, kurangnya pengunjung akibat dampak cuaca yang tak menentu dan bencana banjir yang melanda Jakarta. Hari libur Imlek kali ini, di manfaatkan beberapa masyarakat untuk melepas lelah dengan mengunjungi Ragunan.

Sepinya pengungjung Ragunan juga dikeluhkan sejumlah pedagang. Mereka mengakui, pengunjung tidak sebanyak hari libur lainnya, seperti saat Lebaran Idul fitri maupun tahun baru.

Menurut  Jemy (95)  pedagang pecel juga minuman di Ragunan, dia sengaja tak membawa terlalu banyak stok nasi pecel. ‘’Biasanya  nyiapin pecel banyak, tapi belakangan ini sedikit saja,  takut gak habis, kan jarang yang beli karena sepi,’’ ujar Jemy. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement