Jumat 31 Jan 2014 16:49 WIB

Capreskan JK Strategi PKB Dongkrak Elektabilitas

Rep: riga nurul iman/ Red: Taufik Rachman
Jusuf Kalla (JK)
Foto: Republika/Yasin Habibi
Jusuf Kalla (JK)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Pengamat politik menilai pencalonan Jusuf Kalla (JK) sebagai capres PKB hanya sebagai strategi partai untuk menaikkan elektabilitas.

Sebelumnya, PKB sudah memiliki dua bakal capres yakni Rhoma Irama dan Mahfud MD. ‘’ Itu bagian dari strategi politik PKB,’’ ujar Direktur Eksekutif Pol-Tracking Institute, Hanta Yuda, kepada Republika, Jumat (31/1).

Dikatakan dia, strategi tersebut cukup cerdas untuk menaikkan elektabilitas partai tersebut pada pemilu mendatang. Ia menilai kehadiran JK sebagai bakal capres PKB akan berperan dalam meningkatkan raihan suara partai itu.

Terlebih, kata Hanta, sebelumnya sudah ada dua tokoh lainnya yakni Rhoma dan Mahfud MD. Ke tiga tokoh ini bisa menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk memilih PKB.

Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar mengatakan, pencalonan JK sebagai bakal capres PKB dapat membawa besar nama partai.’’ PKB ingin besar seperti pak JK,’’ terang dia, pada saat deklarasi dukungan kepada JK di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kamis (30/1) lalu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement