Jumat 31 Jan 2014 09:44 WIB

Miss Universe 2013 Bikin Bakpia di Yogya

Rep: Neni Ridarineni/ Red: A.Syalaby Ichsan
Miss Universe Gabriela Isler
Miss Universe Gabriela Isler

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Miss Universe 2013 Gabriella Isler akan  singgah ke Pusat Oleh-Oleh Bakpia Djava di Jl. Solo Km. 8,5, Yogyakarta,Jumat siang (31/1). Pemilik Mustika Ratu Mooryati Soedibyo akan turut membuat bakpia bersama Miss Universe dan Putri Indonesia.

Dia  bersama Putri Indonesia 2014 Elvira Devinamira akan mencoba membuat bakpia. ''Molly (red.sapaan akrab Gabriella Isler)  akan membuat bakpia rasa kacang hijau, sedangkan  Elvira akan membuat bakpia rasa coklat,''kata Media Relation Bakpia Djava Teguh Supriyadi. 

Molly yang berasal dari Venzuela ini belum pernah mencicipi, apalagi membuat bakpia yang merupakan makanan khas Yogyakarta. Sebelum membuat bakpia, Miss Universe akan diarak dari Hotel Sheraton menuju Bakpia Djava menggunakan kereta kencana dengan pengawalan dua bregodo prajurit Pasembaja. 

Dengan kedatangan Molly berarti yang kedua kalinya Bakpia Djava dikunjungi Miss Universe. Setahun sebelumnya Miss Universe 2012 Olivia Culpo dan Putri Indonesia 2013 Whulandari Herman juga berkunjung ke Bakpia Djava. Selain membuat Bakpia,  Culpo  Whulandari juga mencicipi Bakpia Djava.  

 

Selanjutnya dalam rangka menyambut imlek atau Tahun Baru Cina yang jatuh 31 Januari ini, Molly akan memetik angpaow dari pohon meihwa di Toko Bakpia Djava.

''Petik angpaow merupakan tradisi yang terus dipertahankan Bakpia Djava sejak mulai membuka toko di Jl. Pathuk   no. 93. Pengunjung di toko ini selalu diberi kesempatan memetik angpauw setiap menyambut imlek atau tahun baru Cina,''kata Teguh.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement