Jumat 31 Jan 2014 04:00 WIB

Alhamdulillah.. Aceh Gratiskan Layanan Ambulans Udara

Gubernur Aceh Zaini Abdullah
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Gubernur Aceh Zaini Abdullah

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Pemerintah Aceh memberikan pelayanan ambulans udara untuk membawa pasien rujukan darurat dari daerah terpencil ke RSUD Zainal Abidin, Banda Aceh, secara gratis.

Pelayanan ambulans udara itu resmi beroperasi setelah Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, menandatangani nota kesepakatan dengan Mission Aviation Fellowship (MAF), lembaga nirlaba yang bergerak di bidang kemanusiaan, di Banda Aceh, Kamis.

Gubernur Zaini Abdullah mengatakan pelayanan ambulans udara untuk membantu penanganan kesehatan masyarakat di sejumlah kabupaten/kota yang jauh dari Banda Aceh, Ibu Kota Provinsi Aceh.

"Tujuan pelayanan ambulans udara ini untuk mempercepat proses penanganan pasien apabila memerlukan rujukan ke RSUD Zainoel Abidin di Banda Aceh," ungkap Zaini Abdullah.

Adapun lima kabupaten/kota yang dilayani ambulans udara gratis tersebut, yakni pasien dari Kabupaten Simeulue, Aceh Singkil, Kota Subulussalam, Aceh Tenggara, dan Kabupaten Gayo Lues.

"Anggaran yang disediakan Pemerintah Aceh untuk pelayanan ambulans udara ini mencapai Rp 2 miliar yang dikelola Dinas Kesehatan Provinsi Aceh," kata Zaini Abdullah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement