Kamis 30 Jan 2014 18:29 WIB

Proyek MRT Juga Merelokasi Utilitas Pipa Gas

Seorang petugas menujuk jadwal pengerjaan proyek MRT
Foto: Republika/Yasin Habibi
Seorang petugas menujuk jadwal pengerjaan proyek MRT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tak cuma persiapan penutupan lajur, dalam proyek pembangunan MRT ini juga akan merelokasi saluran pipa gasdi area trotoar depan Ratu Plaza, Jalan Jenderal Sudirman. Relokasi saluran pipa gas ini akan memakan waktu  selama kurang lebih tiga pekan.

Pekerjaan ini telah dimulai sejak Senin (27/1) dan diperkirakan akan berakhir pada Senin (17/2). Menurut Direktur Konstruksi PT MRT Jakarta M Nasyir, sebagaimana pekerjaan konstruksi Proyek MRT yang selama ini dilakukan, pekerjaan relokasi utilitas tersebut dilakukan pada malam  hari mulai pukul 22.00 WIB sampai 05.00 WIB.Langkah itu dimaksudkan agar tidak memberi dampak yang besar terhadap kondisi lalu lintas.

Satu jalur lambat akan ditutup selama periode pekerjaan tersebut dilakukan dan akan dibuka kembali pada siang hari. Pada siang hari penutupan dilakukan 1,5 Meter di jalur lambat pada sisi jalur hijau.

"Kami senantiasa berusaha untuk mengurangi dampak lalu lintas dari setiap pekerjaan kami, tapi kami tetap menghimbau agar masyarakat yang melintas di jalur tersebut untuk berhati hati dan mematuhi rambu-rambu dan arahan dari petugas lapangan," ujar M Nasyir dalam siaran persnya, Kamis (30/1).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement