Rabu 29 Jan 2014 17:22 WIB

97 Rumah di Pondok Bambu Terendam

Rep: Halimatus Sadiyah/ Red: Yudha Manggala P Putra
Banjir Jakarta
Foto: TMC
Banjir Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 97 rumah di RT 10 RW 04 Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit terendam banjir sejak semalam. Banjir ini disebabkan karena luapan Kali Sunter.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo siang ini meninjau pemukiman warga yang terendam banjir di kawasan tersebut, Rabu (29/1). Dengan menumpang mobil bak terbuka milik Satpol PP, Jokowi menyusuri jalan di Perumahan Cipinang Indah yang terendam setinggi lutut orang dewasa.

Dari atas mobil, Jokowi melihat Kali Sunter yang airnya sudah meluap ke jalan. "Kali ini sudah dinormalisasi tahun kemarin, tapi belum selesai. Masih dalam proses, mungkin dua tahun lagi selesai," kata dia di lokasi.

Jokowi mengatakan, aliran air di Kali Sunter akan dibuat sodetan ke Kanal Banjir Timur. Sehingga, Kelurahan Pondok Bambu tidak akan terendam lagi.

Usai meninjau pemukiman yang terendam, mantan Wali Kota Solo itu juga sempat mengunjungi posko pengungsi yang berada di belakang kantor Kelurahan Pondok Bambu. Di situ dia membagi-bagikan bantuan berupa beras, roti, dan buku tulis.

Ketua RT 10 Tanto mengatakan, ini merupakan kali ke empat wilayahnya terendam banjir dalam sebulan. Sebelumnya, kata dia, banjir sempat surut. Namun, hujan deras yang mengguyur semalaman membuat Kali Sunter kembali meluap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement