Selasa 28 Jan 2014 16:53 WIB

Ketika Jokowi Dirayu Miss Universe

Rep: Halimatus Sa'diyah / Red: A.Syalaby Ichsan
joko widodo-jokowi
Foto: republika
joko widodo-jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kembali kedatangan tamu istimewa. Kali ini, orang nomor satu di DKI itu kedatangan wanita paling cantik sejagad raya, Miss Universe 2013 Maria Gabriela Isler. 

Gabriela datang bersama Putri Indonesia 2013 Wulandhary dan Ketua Yayasan Putri Indonesia Moeryati Soedibyo. Kedatangan mereka untuk meminta Jokowi hadir dalam malam grand final Putri Indonesia yang akan diselenggarakan besok malam di Jakarta Convention Center (JCC). 

"Saya mohon Anda bisa hadir. Acara akan berlangsung sangat meriah," rayu dia sambil menepuk-nepuk pundak Jokowi. 

Mendapat perlakuan seperti itu, Jokowi sempat terlihat salah tingkah. Dia kemudian menjawab. "Ya nanti kalau tidak hujan," kata dia.  Sebelumnya, Gabriela juga sempat disuguhi tarian berjudul Kembang Jakarta asal Betawi. Dia memuji para penari yang menurutnya sangat hebat.

"Saya ingin mengucapkan selamat pada para penari. Mereka sangat hebat. Saya tahu tidak mudah melakukan itu," ungkap dia yang mengenakan dres batik warna merah marun. 

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga sempat mempromosikan pariwisata Jakarta kepada wanita asal Venezuela itu. "Ya tadi saya cerita Jakarta punya Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Pulau Seribu, dan museum-museum," ujar Jokowi. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement