Selasa 28 Jan 2014 09:21 WIB

16 Gardu Listrik di DKI Jakarta Masih Padam

Rep: Aldian Wahyu Ramadhan/ Red: Nidia Zuraya
Gardu listrik PLN (ilustrasi)
Foto: Musiron/Republika
Gardu listrik PLN (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT PLN (Persero) hingga Selasa (28/1) pukul 07.30 WIB masih memadamkan 16 gardu distribusi listrik di wilayah DKI Jakarta, karena kondisi belum memungkinkan untuk dinyalakan mengingat di wilayah tersebut masih terendam air. Kondisi itu lebih baik dari sehari sebelumnya yang masih memadamkan 27 gardu.

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang Roxy Swagerino mengatakan, Kesiapan wilayah yang listriknya bisa dinormalkan yaitu apabila seluruh wilayah yang dilayani dari gardu distribusi tersebut sudah dalam keadaan kering. Tidak itu saja, dari pihak PLN juga memerlukan waktu untuk melakukan pembersihan dan revisi gardu.

Pelanggan juga dimohon melakukan pengecekan dan memastikan instalasi maupun alat-alat elektronik dalam keadaan kering. Jadi, setelah banjir surut, butuh waktu dan proses untuk penormalan gardu distribusi.

''Apabila terjadi banjir susulan, tidak menutup kemungkinan gardu distribusi yang sudah normal akan kami padamkan kembali,'' kata dia. Roxy merinci, di Kramat Jati tiga gardu dipadamkan, Jatinegara lima gardu, Bandengan satu gardu, dan Lenteng Agung tujuh gardu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement