Senin 27 Jan 2014 01:30 WIB

Kalteng Persiapkan Uji Coba Jembatan Bajarum

Jembatan Bajarum
Foto: panoramio.com
Jembatan Bajarum

REPUBLIKA.CO.ID, SAMPIT -- Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah berencana menguji uji coba Jembatan Bajarum di Kabupaten Kotawaringin Timur pada 2 Februari, bila perbaikan pascatertabrak tongkang berjalan lancar dan selesai.

"Kalau semua lancar dan pengeringan injeksi atau semen selesai, mudah-mudahan selambat-lambatnya tanggal 2 Februari sudah bisa uji coba. Tapi ini perkiraan kalau semua berjalan lancar," kata Gubernur Agustin Teras Narang di Sampit, Ahad (26/1).

Teras mengaku mendapat informasi bahwa kapal pengangkut material untuk perbaikan jembatan, akan berangkat dari Semarang sore pada Ahad sore. Jika lama perjalanan sekitar 22 jam, berarti kapal tersebut sudah tiba pada Senin dan dilanjutkan pengangkutan material ke lokasi.

"Kalau sudah selesai, uji coba akan kita lakukan dua kali. Kalau secara teknis dinyatakan sudah benar, baru kita pertimbangkan untuk membuka kembali jembatan ini. Sekali lagi ini rencana, tapi kembali pada faktor lapangan," sambung Teras yang meninjau perbaikan Jembatan Bajarum.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement