Jumat 24 Jan 2014 23:45 WIB

Dahlan Iskan Akan Menjadi Kader Demokrat

Dahlan Iskan
Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Dahlan Iskan

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Calon presiden (capres) peserta konvensi Partai Demokrat Dahlan Iskan mengatakan, ke depan akan mempertimbangkan untuk mempercepat menjadi anggota Partai Demokrat.

"Saya mempertimbangkan untuk mempercepat menjadi anggota Partai Demokrat dengan satu keinginan bahwa ke depan sebaiknya Indonesia dipegang partai tengah yang sangat kuat, karena itu saya harus memperkuat Partai Demokrat," katanya, pada Debat Bernegara yang dilaksanakan di Palembang Provinsi Sumatera Selatan, Jumat (24/1) malam.

Menurut Menteri BUMN ini, sampai hari ini dirinya belum menjadi anggota Partai Demokrat, tetapi sejak 2004 sudah bersama pendiri Partai Demokrat yang juga Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Tahun 2009 juga tanpa punya keinginan apa pun," ujarnya menjawab pertanyaan pada debat bernegara calon presiden Konvensi Partai Demokrat itu.

"Saya punya ideologi, saya punya keyakinan Indonesia begini besar yang beraneka ragam harus dipimpin oleh partai tengah. Sejak 2004 itu saya berkeyakinan Demokrat adalah partai tengah yang sangat saya harapkan, meskipun saya tidak menjadi anggota Partai Demokrat, karena orang media," ujarnya pula.

Ia berharap, Demokrat bisa menjadi partai tengah yang kuat, karena partai tengah lain adalah partai tengah masa lalu.

"Saya ingin partai tengah yang baru, partai tengah modern dan pimpinannya betul-betul tengah. Saya menginginkan itu, saya melihat itu ada pada Bapak Susilo Bambang Yudhoyono dan saya melihat itu ada pada Partai Demokrat," katanya lagi.

Oleh sebab itu, ke depan dirinya mempertimbangkan untuk mempercepat menjadi anggota Partai Demokrat.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement