Jumat 24 Jan 2014 14:08 WIB

Perbaikan Jalan Ambles Cipularang Makan Waktu Tiga Pekan

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: A.Syalaby Ichsan
Sejumlah petugas Bina Marga dan Dinas Pekerjaan Umum Cirebon memantau jalur Pantura yang ambles di Desa Mandalawangi, Ciasem, Subang, Jawa Barat, Rabu (22/1).  (Antara/Novrian Arbi)
Sejumlah petugas Bina Marga dan Dinas Pekerjaan Umum Cirebon memantau jalur Pantura yang ambles di Desa Mandalawangi, Ciasem, Subang, Jawa Barat, Rabu (22/1). (Antara/Novrian Arbi)

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Perbaikan jalan ambles di ruas Tol Cipularang KM 72+800 jalur Jakarta menuju Bandung, tepatnya di Desa Cigelam, Kecamatan Babakan Cikao, Purwakarta, diprediksi akan memakan waktu sampai tiga pekan.

Dengan begitu, para pengguna jalan diimbau untuk berhati-hati. Mengingat, di lokasi tersebut diberlakukan penyempitan dari dua lajur menjadi satu lajur.

KBO Satlantas Polres Purwakarta, Iptu Rullyanto Pahroen, mengatakan, selain ambles di sekitar lokasi tersebut juga terdapat retakan dan lubang dengan diameter bervariasi. Karena itu, proses perbaikannya akan cukup lama."Saat ini, perbaikan sudah di mulai," ujarnya, Jumat (24/1).

Selain jalan ambles, lanjut dia, di sejumlah titik sepanjang ruas Tol Cipularang sedang dilakukan perbaikan jalan. Sebab, saat musim penghujan ini, banyak aspal yang mengelupas. Sehingga, menyebabkan jalan bebas hambatan itu bolong-bolong dengan diameter antara lima sampai 20 cm.

Dengan begitu, para pengguna jalan akan terganggu dengan proses perbaikan tersebut. Sebab, jika tak segera diperbaiki, khawatir jalan berlubang tersebut akan membahayakan pengendara yang melintasi Tol Cipularang. 

"Jangan heran, jika pengendara banyak menjumpai penyempitan lajur. Karena, saat ini sedang banyak proses perbaikan jalan," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement