Rabu 22 Jan 2014 08:21 WIB

Berebut Simpati, Petinggi Demokrat 'Dekati' Korban Banjir

Menteri Koperasi dan UKM, Syarifuddin Hasan
Menteri Koperasi dan UKM, Syarifuddin Hasan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan mengunjungi pengungsi korban banjir Kali Ciliwung di Gang Arus, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (21/1) malam.

Syarif Hasan didampingi oleh Ketua Divisi Tanggap Darurat DPP Parta Demokrat Umar Arsal serta dua anggota DPR RI dari partai tersebut Venna Melinda dan Inggrid Kansil.

Kunjungan petinggi Partai Demokrat secara mendadak di Posko Rajawali Siaga Bencana (Ragana) Partai Demokrat tersebut sempat membuat kaget para relawan yang bertugas maupun para pengungsi, karena tidak menyangka akan ada kunjungan, apalagi dalam suasana gerimis.

Syarif Hasan mengatakan, kunjungannya yang mendadak dan tanpa memberitahu sebelumnya, untuk memastikan apakah kerja tim relawan sungguh-sunguh dalam menjalankan tugas kemanusaan membantu korban bencana banjir.

"Saya melihat, ternyata para relawan sungguh-sungguh bekerja untuk kemanusiaan. Kami mengucapkan terima kasih," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Syarif Hasan juga menyampaikan perintah memperpanjang masa tugas relawan dan Posko Ragana untuk menolong para korban banjir kali Ciliwung yang merupakan warga setempat.

"Masa tugas relawan di Posko ini kami perpanjang. Kami juga akan tambahkan bantuan kebutuhan para pengungsi seperti makanan, selimut, dan tenaga dokter," katanya.

Syarief berpesan kepada pengungsi untuk tetap tabah dalam menghadapi musibah. Menurut dia, pemerintah pusat akan berupaya mencari solusi agar banjir tidak akan terulang lagi.

"Pak Presiden juga titip salam kepada bapak-bapak dan ibu-ibu semua, dan beliau mohon maaf tidak bisa hadir karena berada di Karawang dan Bekasi mengunjungi korban banjir," kata Syarief kepada pengungsi.

Sementara itu, Ketua Divisi Tanggap Darurat DPP Partai Demokrat, Umar Arsal menegaskan, dirinya akan selalu siap bersama tim relawan untuk perpanjangantugas.

Menurut dia, sesuai perintah Ketua Harian Partai Demokrat, maka keberadaan Posko Ragana di Gang Arus akan diperpanjang untuk membantu warga setempat.

"Kami harapkan keberadaan Posko Ragama ini dapat memberikan manfaat untuk warga setempat," katanya.

Sebagai anggota Komisi V DPR RI, Umar menyatakan, akan segera membahas penanggulangan bencana tidak hanya di Jakarta, tapi juga di berbagai daerah, seperti Manado, Indramayu, Subang, Karawang.

"Segera kami akan bahas bersama Kementerian Pekerjaan Umum bagaimana menanggulangi banjir," kata Umar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement