Ahad 19 Jan 2014 22:41 WIB

Syarief Hasan: Temu Kader Tak Bahas Pasek

Syarief Hasan
Foto: Antara
Syarief Hasan

REPUBLIKA.CO.ID, NUSA DUA -- Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan menegaskan acara temu kader Partai Demokrat seluruh Bali-Nusa Tenggara yang digelar pada Ahad (19/1) malam tidak membahas pemecatan Gede Pasek Suardika sebagai anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat.

"Acara kali ini adalah temu kader sekaligus pembekalan kader partai agar mampu memenangkan Pemilu 2014," katanya di Nusa Dua, Bali, Ahad (19/1).

Syarief Hasan yang juga Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah itu mengatakan, pertemuannya di Bali itu juga tidak ada kaitannya dengan pemecatan kader partai asal Pulau Dewata. Pertemuan yang digelar diikuti oleh 4.500 kader Partai Demokrat se wilayah Bali dan Nusa Tenggara dibuka langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono selaku Ketua Umum DPP Partai Demokrat didampingi Ny Ani Yudhoyono dan putranya Edhie Bhaskoro Yudhoyono yang menjabat sekretaris jenderal partai tersebut.

Sejumlah petinggi Partai Demokrat yang duduk dalam jajaran Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II, seperti Jero Wacik (Menteri ESDM), Sjarif Hasan (Menkop UKM), dan Amir Syamsudin (Menkumham) turut hadir dalam pertemuan itu.

Sebelumnya surat pemecatan terhadap Pasek diterima Sekretaris Jenderal DPR Winantuningtyastiti pada 13 Januari 2014. "Surat baru masuk nih, tertanggal 13 Januari dari DPP Partai Demokrat," kata Winantuningtyastiti.

Selanjutnya, surat ini akan diteruskan kepada pimpinan DPR RI dan nantinya pimpinan DPR akan kembali berkirim surat kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement