Ahad 19 Jan 2014 20:18 WIB

Gita: Pemimpin Harus Tahu Tombol

Gita Wiryawan
Foto: ANTARA FOTO
Gita Wiryawan

REPUBLIKA.CO.ID,  KUPANG -- Ketua Umum DPP Barindo, Gita Wirjawan menegaskan, tujuan Indonesia gemilang sulit terwujud jika kualitas pendidikan dan kesehatannya tidak unggul dan merata.

Menurut dia, rakyat Indonesia Timur memiliki peluang besar untuk menjadi tulang punggung pertumbuhan ekonomi yang inklusif asal didukung oleh infrastruktur yang memadai, khususnya di domain pendidikan, ekonomi, dan kesehatan. 

Optimisme itu digaungkan Gita Wirjawan saat pengukuhan DPD BARINDO Nusa Tenggara Timur, Ahad(19/1), di Kupang. 

"Saya sangat yakin bangsa kita ini memerlukan sosok-sosok pemimpin yang tahu tombol mana yang harus ditekan, paham bagaimana mengoperasikan pemerintahan secara tepat. Bukan semata-mata mengandalkan moralitas dan integritas. Hanya dengan kesadaran ini persoalan rendahnya Indeks Pembangunan Manusia da kualitas pelayanan kesehatan yang sekarang dihadapi rakyat NTT bisa diatasi", ungkap Gita yang didampingi Sekretaris Jenderal DPP Barindo Fajar Riza Ul Haq dan Ketua Bidang Sosial Taufik Hidayat. 

 

Usai pengukuhan, Gita meresmikan Klinik Barindo didampingi Ketua BarindoNTT Jonathan. "Saya bangga dengan kehadiran Klinik Barindo di Kupang. Ini pelembagaan kepedulian kita untuk peningkatan kualitas pelayanan kesehatan. Harapan saya membantu rakyat yang kurang mampu sehingga semua orang punya akses yang sama untuk hidup sehat", ujar Gita.

Menurut Fajar, persoalan rendahnya pelayanan kesehatan bahkan gizi buruk yang menghantui NTT bahkan sebagian besar wilayah Indonesia Timur saat ini merupakan tantangan pemerintahan yang akan datang. 

"Kami melihat prakarsa urun rembug dari pelbagai pihak dalam mencari solusi atas permasalahan kesehatan sangat mendesak. Pada saat yang sama pemerintah wajib mengutamakan pemerataan. Ini sejalan dengan kepentingan menyukseskan substansi demokrasi yang melembagakan suara rakyat," paparnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement