Kamis 16 Jan 2014 20:06 WIB

Sutan: Rumah Ini Istana Kita

Rumah mewah Sutan Bhatoegana di Bogor, Jawa Barat
Foto: Republika/C54
Rumah mewah Sutan Bhatoegana di Bogor, Jawa Barat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutan Bhatoegana mengaku sangat nyaman bisa tinggal dirumahnya saat ini di Perumahan Vila Duta, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur dan menyebutnya sebagai istananya.

"Ya saya sudah jadi warga Bogor, disini kita tinggal, sekarang rumah ini menjadi istana kita," kata Sutan kepada wartawan saat ditemui usai penggeledahan tim Penyidik KPK di rumah mewahnya, Kamis (16/1).

Menurut Ketua Komisi VII DPR RI itu, ia memilih Bogor sebagai rumahnya atas permintaan anak-anaknya. Sebelumnya, Sutan dan keluarga perna tinggal di Sentul City dan Gunung Putri.

Lantaran sering pindah-pindah antara Sentul City dan Gunung Putri, sang anak melaporkan kepadanya bahwa teman-temannya mengatakan ketidakjelasan alamat tempat tinggal, di Jakarta atau Bogor.

Sejak saat itu, Sutan memutuskan mencari tanah di kawasan Kota Bogor, lalu melego dua rumahnya yang di Sentul City dan Gunung Putri.

Sutan mengaku sudah membeli tanah di perumahan Vila Duta pada 2009 dan mulai membangun secara sedikit-demi sedikit. Dibantu oleh istri dan saudaranya yang menguasai bidang interior rumah merancang model rumahnya secara khusus.

"Saya beli luasnya cuma lahan 1.000 meter persegi, dua rumah saya itu sudah saya lego, sekarang saya tinggal disini," ujarnya.

Secara resmi, Sutan dan keluarga menempati rumah mewah berwarna abu-abu dengan gaya romawi tersebut pada Mei 2013 lalu. Sebelum menempati rumah tersebut, ia mengundang seluruh tetangga dan anggota majelis ta'lim di komplek perumahan mewah pertama di Kota Bogor tersebut.

Menurut Sutan, ia lebih memilih tinggal di Bogor karena lebih nyaman, lokasi rumahnya sangat strategis karena dekat akses jalan tol dan tersedia kuliner.

Ia juga tidak masalah dengan kemacetan akses jalan dari Bogor menuju Jakarta. Dari pada harus tinggal di Kota Jakarta yang kerap dilanda banjir."Biar macet-macet yang penting tidak kena banjir," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement