Selasa 14 Jan 2014 16:35 WIB

Pelaku Curanmor Tewas Ditembak Polisi

Penembakan. Ilustrasi.
Foto: rawstory.com
Penembakan. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR--Seorang dari dua pelaku tindak kejahatan pencurian kendaraan bermotor tewas ditembak anggota Reskrim Polres Bogor Kota, Selasa.

Kapolres Bogor, AKBP Bahtiar Ujang Purnama mengatakan pelaku pencurian ada dua orang dan keduanya ditembak karena mencoba menyerang petugas saat penangkapan dilakukan.

"Para pelaku ini MK alias Idrus (30) dan K alias Irawan (25). Satu pelaku bernama Idrus meninggal dunia setelah dilakukan tindakan tegas karena mencoba melawan dan menyerang petugas," ujar Kapolres Bogor dalam ekspose di ruang forensik RS PMI Bogor.

Sedangkan untuk pelaku K alias Irawan, lanjut Kapolres saat ini sedang menjalani perawatan untuk luka tembak pada bagian kakinya.

Menurut Kapolres, dua pelaku ini merupakan anggota residivis pelaku kejahatan pencurian kendaraan bermotor, pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberat dan rumah kosong.

Tercatat sebanyak 50 lokasi tempat kejadian perkara pencurian kendaraan bermotor, 10 tempat kejadian perkara pencurian dengan kekerasan dan 40 TKP pencurian di rumah kosong.

Kapolres menambahkan, untuk selanjuta untuk pelaku yang tewas, akan diurus penanganan mayatnya di RS PMI. Begitu juga dengan pelaku lainnya akan dproses secara hukum dan dijerat dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Sementara itu, Kepala Satuan Reskrim Polres Bogor Kota, AKP Candra Sasongko mengatakan, penangkapan terhadap pelaku dilakukan Selasa dini hari sekitar pukul 04.30 WIB.

Pelaku berjumlah dua orang mencoba melarikan diri dari petugas yang melakukan penangkapan.

Saat petugas memberikan peringatan pelaku melakukan penyerangan dengan senjata tajam golok yang disimpan di tas.

"Pelaku kita berikan tindakan tegas ditembak bagian kaki, namun terus melawan. Hingga akhirnya pelaku Idrus kita lumpuhkan dengan tembakan di dada," kata AKP Candra.

Selain mengamankan pelaku, petugas juga menyita alat bukti tujuh buah senjata tajam berupa golok pisau, 10 later T dan kunci master.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement